Abdul Hakim Katakan ini Saat Melakukan Study Tour di LPP TVRI Gorontalo

Disini banyak yang tim Study Tour MTsN 1 GOTV dapatkan, dimana dapat mengetahui jenis jenis profesi yang ada, bahkan diajarkan cara membuat naskah berita dan juga cara mengambil gambar video dalam pemberitaan. Pernyataan tersebut disampaikan Abdul Hakim Daud saat mengunjungi LPP TVRI Gorontalo bersama tim yang merupakan crew MTsN 1 GOTV, Kamis (19/08/2021).

Abdul Hakim Katakan ini Saat Melakukan Study Tour di LPP TVRI Gorontalo

Hakim yang diterima langsung oleh Koordinator Program di LPP TVRI Gorontalo menyampaikan dirinya sengaja mengajak para crew MTsN 1 GOTV untuk mempraktekkan langsung agar potensi yang kurang dimiliki oleh para crew bisa berkembang dan menjadi seorang jurnalis di media televisi, pemahaman dan pengetahuan mengenai penyiaran yang ada di redaksi TVRI.

"Maksud kami datang di TVR ini supaya lebih memahami dunia penyiaran. Dan dalam kunjungan tersebut saya membagi para crew menjadi tiga kelompok. Mereka diajak mengelilingi 3 ruangan program penyiaran, yaitu ruangan program ‎continuity, pasca editor dan ruang teknisi dengan di jelaskan oleh penanggung jawab ruangan," jelasnya.

Disamping itu pula lanjut Hakim mengatakan, tujuan para crew MTsN 1 GOTV datang di LPP TVRI ini juga untuk melihat bagaimana pengelolaan program belajar dari rumah yang disiarkan oleh TVRI. Karena program ini tentu sebagai satu cara alternatif mengatasi proses pembelajaran dimasa pandemi Covid 19 yang sampai saat ini tak kunjung usai. "Dalam kondisi darurat seperti sekarang ini siswa terus mendapatkan kesempatan untuk melakukan pembelajaran di rumah, salah satunya melalui media televisi, olehnnya itu sebagai madrasah yang selalu siap mendukung perkembangan zaman era digital ini membutuhkan ilmu pengetahuan digital yang lebih baik," pungkasnya.