MTsN 1 Kota Berduka, Salah Satu Siswa Berprestasi Meninggal Dunia

MTsN 1 Kota Berduka, Salah Satu Siswa Berprestasi Meninggal Dunia

Kota, (kemenag.go.id) – Kabar duka menyelimuti Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Gorontalo. Salah seorang siswanya yang duduk di bangku kelas VIII.8, Mahfud Maulana Dama yang juga merupakan salah-satu siswa berprestasi di madrasah meninggal dunia pada hari Kamis (01/09/2022) kemarin. Almarhum rencananya akan dikebumikan pada hari Jum’at usai ba’da Shalat Jum’at bertempat dirumah duka Kelurahan Dulomo, Kota Gorontalo. Atas kepergian Almarhum, seluruh civitas akademik MTsN 1 Kota menggelar salat Ghaib usai melaksanakan shalat Dhuha berjamaah.

Yudin Mohamad selaku Wakil Kepala Madrasah Bidang Humas mengatakan bahwa Kepergian almarhum meninggalkan duka mendalam bagi teman teman sekelasnya, sebab almarhum masih melakukan aktifitas disekolah dua hari yang lalu. Sehingganya mendegar kabar duka ini membuat kaget semua siswa seangakatannya.

“Berita duka ini membuat kaget dikalangan teman-teman seangkatan sesama siswa, sebab dua hari yang lalu almarhum masih aktif dikelas. Sehingganya hal ini membuat duka yang mendalam bagi para siswa seangkatannya dan para guru yang ada di lingkungan madrasah,” ungkapnya.

Yudin Mohamad yang mengisahkan keseharian almarhum, dimana almarhum dikenal siswa yang berprestasi, bahkan ditahun 2022 ini masih sempat menorehkan prestasi yakni Juara 3 pada ajang MTQ tingkat kota Gorontalo. Almarhum juga termasuk siswa yang mudah bergaul dan ceria serta aktif dalam organisasi intra sekolah yakni Ikatan Siswa Pencita Al Quran (ISPAQ).

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Madrasah, Karjianto. Mewakili keluarga besar MTsN 1 Kota turut berduka cita atas meninggalnya siswa madrasah tersebut. "Kami turut berduka cita, Kami kehilangan siswa yang semangat dalam belajar dan hafalan tahfidz nya yang sangat baik bahkan berprestasi. Semoga ananda Mahfud husnul khatimah dan ditempatkan di surga-Nya Allah SWT, Aamiin," tandas Karjianto. (hms)