Rombongan PIR Van Java MTsN 1 Kota Kunjungi MA International Tecno Natura

Rombongan PIR Van Java MTsN 1 Kota Kunjungi MA International Tecno Natura

Kota, (kemenag.go.id– Rombongan Perkemahan Ilmiah Remaja (PIR) MAdrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Gorontalo, Selasa (27/8/2022) kemarin menyempatkan untuk datang berkunjung di Madrasah Techno Natura.

Perlu diketahui bahwa Madrasah Techno Natura merupakan satu-satunya madrasah di Kota Depok yang menggunakan system tematik dalam metode belajar dan mengajarnya.

Kedatangan rombongan dari Gorontalo itu diterima langsung oleh Kepala Madrasah, Arie Nurul Hatta. Dalam kunjungan ini, rombongan MTsN 1 Kota Gorontalo disuguhkan dengan pembuatan rancang bangun robot yang akan diikutsertakan pada event internasional di Swiss.

Saat dikonfirmasi oleh awak Humas melalui pesan singkat, Ovenly Silangen selaku penanggung jawab Rombongan mengatakan ini adalah kali pertama MTsN 1 Kota mengunjungi Madrasah yang berlabel Madrasah Internasional. Selain, melihat bagaimana pembuatan robot yang dilombakan tersebut, mereka juga diajak melihat bagaimana lokasi dan ruangan serta fasilitas-fasilitas yang ada dalam menunjang capaian pembelajaran di Madrasah ini.

Suasananya sangat unik atau berbeda dengan sekolah/madrasah lainnya. Madrasah ini memberikan suasana baru dengan model atau konsep alam dan teknologi. Semua sudut tempat menjadi lahan Belajar. Di tempat ini, rombongan diajarkan tentang pentingnya menjaga, merawat, dan mencintai lingkungan. Serta harus mampu berinovasi dengan laju perkembangan jaman di bidang teknologi.

“Selama saya mengunjungi beberapa Madrasah yang ada di Indonesia, Namun baru kali ini saya dibuat kagum dan merasa tidak sedang berada di madrasah. Olehnya pengalaman yang unik ini nantinya akan kami laporkan di tingkat pimpinan untuk bisa diterapkan di madrasah kami,” katanya.

“Dan tentunya dalam setiap berkunjung, mewakili Kepala Madrasah Karjianto, rombongan MTsN 1 Kota menyerahkan plakat sebagai cindera mata dari MTsN 1 Kota Gorontalo kepada Madrasah Techno Natura, Kota Depok yang dimana sebagai tanda bahwa kami telah melaksanakan Studi Pengembangan Madrasah Riset dan Teknologi di MA Internasional Techno Natura.(hms)