Salah Satu Tendik MTsN 1 Kota Gorontalo Ikuti Rakerda LPTQ Tingkat Kota

Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Gorontalo yang diselenggarakan pada Sabtu (28/08) 2021) kemarin yang bertempat di aula Kantor walikota Gorontalo ini diikuti oleh salah satu Tenaga Pendidk (Tendik) milik Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota, Luki Husin. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Walikota Gorontalo Marten Taha dan disaksikan oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Gorontalo Misnawaty S Nuna.

Salah Satu Tendik MTsN 1 Kota Gorontalo Ikuti Rakerda LPTQ Tingkat Kota

Luki Husin kepada awak Humas mengatakan keikutsertaanya pada kegiatan ini adalah guna menyusun dan merencanakan program LPTQ periode 2021-2023 mendatang. Jadi selain untuk menyusun program pada periode mendatang, Rakerda ini pula bertujuan untuk meningkatkan fungsi dan peran LPTQ Kota kedepan serta lebih meningkatkan prestasi peserta MTQ dan STQ utusan kota Gorontalo khususnya.

"Rakerda ini dipandang perlu guna lebih meningkatkan fungsi dan peran serta LPTQ kta Gorontalo serta upaya peningkatan prestasi bagi peserta MTQ dan STQ,  ungkapnya.

Luki menambahkan bahwa Kontribusi LPTQ Kota Gorontalo terhadap pembangunan daerah bidang religi sangat besar, dimana kita ketahui kafilah yang menjadi utusan Kota banyak menorehkan prestasi yang sangat gemilang baik MTQ maupun STQ di tingkat provinsi. Rakerda inipun diakhiri dengan Rapat oleh masing masing Komisi.

"Dalam rakerda ini pula Walikota Gorontalo berpesan kepada seluruh peserta serta semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan MTQ dan STQ untuk membiasakan diri dan beradaptasi dwngan kebiasaan baru yakni tetap terus menjaga protokol kesehatan yakni menerapkan 5M, Mencuci tangan, memakai Masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobiltas serta tetap melangitkan doa berharap pandemi ini segera berakhir,". Pungkasnya.