Usai Ikuti Upacara Secara Daring Begini Ungkapan Salah Satu Siswa MTsN 1 Kota

Pandemi Covid-19 telah melumpuhkan sistem tatap muka proses belajar di sekolah/madrasah dan pemerintah memberi kebijakan untuk memberlakukan balajar dari rumah secara online. Sistem pembelajaran ini juga memakan waktu yang lama selama pandemi belum meredah. Begitupun MTsN 1 Kota sebagai salah satu lembaga pendidikan yang terdampak Covid-19. Masa-masa pembelajaran di madrasah Unggulan Kota dan akitivitas lainnya tentu membuat para siswa di madrasah ini rindu untuk mendapatkan pembelajaran tatap muka dengan para gurunya.

Usai Ikuti Upacara Secara Daring Begini Ungkapan Salah Satu Siswa MTsN 1 Kota

Seperti yang diungkapkan Aulia Hidayatullah salah satu siswa MTsN 1 Kota yang duduk di kelas 7 mengatakan usai mengikuti upacara peringatan HUT RI Ke-76, Selasa (17/08/2021) mengaku selama belajar di rumah, ada senang dan susahnya. Namun, dirinya ingin sekali belajar secara langsung atau tatap muka.

"Ya tentu sangat rindu, karena selama belajar daring dari rumah interaksi kami dengan para guru menjadi kurang karena hanya bisa berinteraksi melalui pesan pesan lewat telepon selular lewat applikasi Whatsapp, Google Classroom," ungkapnya.

Selama melakukan pembelajaran dari rumah lanjut Aulia mengatakan dirinya memiliki kisah tersendiri, baik senang maupun susah. Dari sisi senangnya, bersyukur belajar di rumah karena bisa terhindar dari penularan Covid-19 walaupun tetap menerapkan protokol kesehatan. Sementara susahnya ketika dirinya sedang belajar daring tiba tiba listrik padam sehingga membuat jaringan internet tidak stabil. Tentu hal itu menjadi penghalang dalam proses belajar mengajar, sedangkan materi pembelajaran hanya dikirimkan melalui video.

“Saya mewakili teman teman lainnya berharap dan berdoa pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga proses belajar mengajar dapat kembali dilakukan secara tatap muka,” harapnya.