Usai Mengikuti Pelatihan di BDK Manado, Salah Satu Guru MTsN 1 Kota Ungkapkan ini

Setelah mengikuti pelatihan di Balai Diklat Keagamaan (BDK) Manado, Sulawesi Utara, salah satu guru milik Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Gorontalo, Ahmad Abdullah mengungkapkan, selama mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh BDK Manado sebagai guru Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (Penjasorkes) tingkat Madrasah Tsanawiyah selama sepekan yang dimulai tanggal 04 sampai tanggal 9 Oktober 2021 ini selain banyak ilmu yang didapat dan juga sebagai usaha untuk meningkatkan keahlian yan dimiliki dalam bidang studi untuk bisa tersertifikasi dan layak menerima tunjangan prosfesi guru (TPG), Senin (11/10/2021).

Usai Mengikuti Pelatihan di BDK Manado, Salah Satu Guru MTsN 1 Kota Ungkapkan ini
Foto bersama para peserta usai mengikuti pelatihan di BDK Manado, Provinsi Sulawesi Utara.

"Saya sendiri merasa bersyukur diikutkan dalam pelatihan ini, sebab tentu hal tersebut bisa menambah pengetahuan serta pengalaman dalam rangka meningkatkan profesi dan keahlian pada bidang studi yang saya ampu" ungkapnya.

Lanjut Ahmad menjelaskan bahwa peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut berasal dari 3 provinsi yakni Gorontalo, Sulawesi Utara, dan Sulawesi Tengah. Mata pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan adalah mata pelajaran yang sangat penting untuk dipelajari siswa dimasa sekarang ini, karna dengan pengetahuan mengenai kesehatan dan praktek olahraga siswa dapat membentengi diri salahsatunya dengan meningkatkan daya tahan tubuh (imunitas) untuk mencegah Corona virus. Jadi dengan olahraga teratur menjadi salah satu cara untuk menjaga kesehatan diri.

"Beberapa waktu yang lalu saya sempat berdiskusi bersama beberapa guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan (PJOK), terkait dengan apa saja yang menjadi kendala dalam proses pengajaran dalam pembelajaran jarak jauh yang telah dilaksanakan selama ini. Beberapa guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan mendapatkan beberapa kendala dalam proses pembelajaran jarak jauh yang mereka laksanakan," pungkasnya.