Civitas Akademik MTsN 1 Kota Gelar Pisah Sambut

Civitas Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Gorontalo menyelenggarakan kegiatan pisah sambut kepada Kepala Urusan Tata Usaha (Kaur TU) yang baru dengan KAur TU yang lama beserta Aparatur Sipil Negara (ASN), Security dan Guru purna bakti, Rabu (25/08/2021) kemarin bertempat di aula Asrama Terpadu MTsN 1 Kota.

Civitas Akademik MTsN 1 Kota Gelar Pisah Sambut

Kegiatan ini dilaksanakan secara sederhana mengingat dengan situasi saat ini masih dalam keadaan pendemi Covid-19. Walaupun dilaksanakan dengan sederhana namun kegiatan pisah sambut tersebut berjalan lancar dan khidmat serta diliputi dengan rasa haru serta tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Berikut nama dan jabatan para ASN MTsN 1 Kota yang beralih tugas diantaranya, Muhaiminul Azis Yunus sebelumnya sebagai Kepala Urusan Tata Usaha beralih tugas menjadi Kepala Seksi Akomodasi, Transportasi dan Perlengkapan Haji pada Asrama Haji Gorontalo dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi, Irawan Nur yang beralih tugas di KUA Bone Raya Kabupaten Bone Bolango, Nikma J. Amu yang telah memasuki masa purna bakti dan Yaser Tontowa menjadi Satpam di PLN Marisa, Kabupaten Pohuwato.

Pada kesempatan itu kepala MTsN 1 Kota, Karjianto menyampaikan rasa haru dan merasa kehilangan mitra kerja karena baru kurang lebih dua bulan sepuluh hari bersama Kaur TU yang lama di madrasah ini. Belum begitu banyak yang bisa diperbuat bersama kaur yang lama ini akibat berbagai keterbatasan karena pandemi Covid-19, sehingga berbagai agenda kerja yang di susun tentu belum banyak yang bisa diperbuat.

"Masih banyak program yang telah kami susun berdua bersama Kaur TU yang lama ini, namun seiring dengan situasi pandemi Covid-19, maka program tersebut belum bisa terlaksana. Dan seperti itulah sebagai pelayan masyarakat," ujar Karjianto.

Karjianto juga menambahkan kaur yang lama ini meninggalkan semacam lagesi berupa semangat pengabdian, konsistensi, pola kerjanya dalam tugas patut menjadi contoh bagi keluarga madrasah. “Banyak yang telah diperbuat oleh Kaur TU yang lama sealam di madrasah ini dimana telah membuat inovasi yang tak kalah hebat yakni membangung studio pembelajaran serta studio mini sebagai syiar di madrasah,” tuturnya.