Terkait Pencairan TPG, MTsN 1 Kota Mendapat Kunjungan dari Tim Monev Kanwil

Civitas Akademik Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Gorontalo mendapat kunjungan tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) dari Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Gorontalo terdiri dariKepala Seksi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Fardhi Umar

Terkait Pencairan TPG, MTsN 1 Kota Mendapat Kunjungan dari Tim Monev Kanwil

Dalam moitoring ini Fardhi Umar mengatakan, syarat pembayaran TPG bulanan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebaiknya disiapkan terlebih dahulu Surat Keterangan Melaksanakan Tugas (SKMT), daftar hadir/Absen Guru, Surat Keterangan Beban Kerja (SKBK) dan Surat Keputusan Analisa Kelayakan Penerima Tunjangan (SKAKPT).

"Dalam melakukan proses pencairan TPG tentu para operator atau pihak madrasah harusnya terlebih dahulu melakukan persiapan terkait berkas yang menjadi persyaratan pencairan TPG dengan mengacu pada aplikasi Simpatika," kata Fardhi Umar..

Pada kesempatan yang sama pula Abdul Hakim Daud selaku Kepala Urusan Tata Usaha MTsN 1 Kota yang menerima kedatangan tim monev tersebut menjelaskan bahwa untuk berkas yang menjadi prasyarat dalam pencairan TPG baik yang terhutang dan maupun tidak terhutang telah disiapkan oleh timnya karena hal ini sudah tertuanh dalam Juknis tata cara pencairan TPG.

Disamping itu pula Abdul Hakim menyampaikan kepada tim monev, saat ini para staf Tata Usaha khususnya bagian keuangan dan perencanaan sedang mempersiapkan data terkait dengan proses pencairan tukin guru yang terhutang dan tukin 2019 yang nantinya akan diusulkan ke pihak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Pusat sebagai rujukan dalam hal pencairan tukin periode 2020.

"Sesuai surat edaran dari kanwil perihal permohonan permintaan data penerima tukin 2019, kami dari MTsN 1 Kota Gorontalo sedang melakukan tahap verifikaai data. Yang nantinya data ini akan menjadi rujukan oleh tim verifiktor pusat dalam hal ini BPK Pusat untuk dianalisa," tandasnya