Dukung Percepatan Vaksinasi Para Siswa Madrasah, Misnawaty Kunjungi MTsN 1 Kota

Dalam rangka percepatan vaksinasi di tingkat madrasah, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Gorontalo meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan oleh Civitas Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Gorontalo, Selasa (14/09/2021).

Dukung Percepatan Vaksinasi Para Siswa Madrasah, Misnawaty Kunjungi MTsN 1 Kota

Kakankemenag Kota, Misnawaty S Nuna yang didampingi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Irwan Latif memberikan apresiasi kepada keluarga besar MTsN 1 Kota yang bekerja sama dengan Puskesmas Sipatana atas penyelnggaraan vaksin kepada siswa.

Bagitupun dengan antusias para orang tua/wali siswa madrasah yang sangat merespon agar anaknya di vaksin. Sebab sudah lebih dari 2 tahun proses pembelajaran tatap muka di madrasah tidak berlangsung. Kemungkinan hal ini yang mendorong bagi orang tua untuk melakukan vaksin kepada anaknya.

"Saya sangat mengapresiasi apa yang telah di lakukan oleh MTsN 1 Kota, mulai dari penyediaan tempat yang sengaja di buat senyaman mungkin dengan ruang yang sejuk, ini tentu sedikit membuat para siswa yang di vaksin merasa nyaman dan sedikit menghilangkan rasa trauma pasca di vaksin," ujarnya.

"Saya pun berharap apa yang telah dilakukan oleh MTsN 1 Kota ini bisa di ikuti oleh 32 Madrasah yang ada di Kota Gorontalo. Untuk Kota sendiri sudah baru dua madrasah yang melakukan vaksin yakni MAN 1 Kota dan MTsN 1 Kota," tandasnya lagi.

Sementara itu Kepala MTsN 1 Kota mnelaporkan bahwa dari jumlah keseluruhan siswa di MTsN 1 Kota yang berjumlah 1.217 siswa, yang ikut vaksin pada hari ini berjumlah 315 siswa dengan membawa surat pernyataan dari orang tua/wali dan didampingi oleh orang tua/wali siswa itu sendiri.

Jauh sebelum melakukan kegiatan ini, telah diinstruksikan kepada siswa yang nantinya akan divaksin selain membawa surat pernyataan harus juga didampingi orang tua/wali dari siswa itu sendiri," tuturnya.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Kakankemenag Kota atas dukungannya atas pelaksanaan vaksinasi kepada para siswa madrasah, walaupun ditengah kesibukan dan jadwal yang padat masih menyempatkan diri datang berkunjung dan melihat langsung seperti apa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di madrasah ini,” imbuh Kepala MTsN 1 Kota itu.