Selama Vaksinasi Berlangsung, Civitas MTsN 1 Kota Perketat Protokol Kesehatan

Percepatan program vaksinasi Covid-19 mulai digalakkan oleh berbagai instansi pendidikan baik negeri maupun swasta semenjak pemerintah mengeluarkan izin vaksinasi Covid-19 bagi anak berusia 12-17 tahun.Civitas MTsN 1 Kota melakukan vaksinasi yang berlangsung di Aula Asrama Terpadu madrasah, Senin (14/09/2021) dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Selama Vaksinasi Berlangsung, Civitas MTsN 1 Kota Perketat Protokol Kesehatan

Dalam pelaksanaannya MTsN 1 Kota bekerja sama dengan Puskesmas Sipatana dan Puskesmas Kota Utara. Tim satgas Covid-19 yang di nahkodai langsung oleh Kepala Madrasah, Karjianto yang turut menyaksikan pelaksanaan vaksinasi tersebut melakukan segala persiapan dan mengatur jalannya vaksinasi mulai dari kedatangan siswa bersama orang tua hingga melewati tahap observasi yang dibagi menjadi tiga gelombang agar tidak terjadi penumpukan. Segala proses dan pihak yang terlibat menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Mulai dari pintu masuk kami telah menyediakan hand sanitizer dan pengukur suhu tubuh yang di sumbangkan oleh Ruang guru kepada madarsah dan untuk ruang tunggu pun kami desain dengan tetap menjaga jarak dan kami mensiagakan robot sekuriti hasil karya siswa yang bertugas sebagi pendeteksi bagi mereka yang tak menggunakan masker,” kata Karjianto.

"Vaksinasi ini merupakan salah satu tindakan preventif kita untuk meminimalkan penyebaran Covid-19 di MTsN 1 Kota walaupun tetap kita tekankan seluruh komponen yang ada di madrasah harus menjalankan protokol kesehatan yang ketat meskipun sudah mendapatkan vaksin,” tandasnya lagi.